Lanjut ke konten
Iklan

KLX Genderuwo , Kesurupan dengan kruk as Bulat mendaki gunung lewati lembah!


Alhamdulillah,

Bersyukur kami mendapatkan Wahyu membuat kruk as KLX stroke up Nol paking model bulat, sehingga bertemu mr.W sang pemilik KLX Genderuwo. Mas ganteng satu ini juga ceritanya dahulu sih ber eksperimentasi diluar laboratorium katrok dan ndeso RAT Motorsport Sidoarjo. Suatu ketika motornya mengalami trouble dan didorong ke bengkel, ternyata teman kerja mr.W yang ngebantu nytut motornya adalah sahabat saya waktu SMP hihihi… Senangnya jadi bisa silaturahmi lagi dan nambah lah persaudaraan kita.

Ketika ditanya masih semangat dalam membangun kembali dapur pacu motor kesayangannya, maka tak tanggung opsi mengganti kruk as kami ajukan, meski kondisi sebelumnya sudah stroked up. Ya keluaran dana bisa jadi lebih banyak dibanding harus membangun dari kondisi standard karena bisa jadi barang yang sebelumnya digunakan oleh tuner lain belum tentu cocok untuk mendukung ide tuner lainnya. Bukan karena yang satu lebih hebat atau bukan, tapi karena memang kuasa Allah yang menganugerahkan pemikiran tiap manusia berbeda untuk itulah kita harus belajar menghargai sesama. “Sesungguhnya Allah mewahyukan kepadaku agar kalian merendah hingga tidak ada seorang pun meremehkan orang lain dan bersikap sombong kepada orang lain.” (HR. Muslim).

Balancing menjadi kunci utama kelebihan kruk as modifikasi kami, selain untuk mengail torsi wajib juga memiliki akselerasi rpm yang ringan. Pastinya kruk as yang sudah dibalance akan kuat untuk dipakai pada mesin bore up. Isi perut slinder sekarang mampu menampung debit udara dan bahan bakar sebanyak 205 cubic centimeter. Hasil perkawinan stroke 60mm dipadu piston 66mm, kapasitas mesin setidaknya menjadi modal awal sumber tenaga.

Penataan deck clearances ( mendem piston ) dilakukan untuk mendapatkan kompresi yang pas dengan Pertamax. Sengaja dibuat tak terlalu tinggi agar electric starter tidak sulit membantu penyalaan mesin. Konfigurasi kubah mangkok dengan klep besar menjadi tampungan sementara sebelum diledakkan, tak lupa diberi squish 10 derajat untuk membantu pemfokusan kompresi piston ke ruang bakar.

Porting cylinder head ditata oleh mas fikri RAT memfokuskan kepada arah masuknya bahan bakar ke silinder lebih cepat dan mengalir deras melewati klep 34mm. Untuk porting exhaust dibuat model terompet. Sementara oleh mas Fikri noken as digerinda ulang tak terlalu banyak, lifter dinaikkan 1.2 milimeter dan durasi 230 untuk tenagan bawah menengah lebih kontan. Masih fanatik dengan pelatuk sepatu untuk mendapatkan output torsi lebih buas. Sementara pir klep japan dipercaya untuk mengembalikan klep pada kedudukan semula tepat waktu meski putaran mesin dipaksa hingga 11.000 rpm.

Tiga Pilar bagus selalu menjadi pendukung finishing eksperimentasi Tuner. Tanpa karbu knalpot dan cdi bagus, penataan mesin cakep sekalipun bakal ga bisa ngeluarin performa terbaik. Dengan pengertian yang kita berikan akhirnya mr.W yang juga anggota di BATS ( Brasak Alas Trail Surabaya ) mau mengeluarkan dana ekstra membeli knalpot baru Over Racing Japan meski knalpot lama sudah make norifumi tapi ga cocok dengan spec mesin baru. Karburator juga mengandalkan Keihin Pwk 28 japan bawaan motor KX. CDI juga make BRT japan, eh Indonesia ding hehehhe…

Yang terpenting meski tenaga melimpah ternyata KLX nya masih multifungsi, bisa dibuat touring pacaran sama istri ke Bromo.. bisa juga dipake Trabas atau kadang dibawa ngantor juga hahahhaha… jadi soulmate kedua nih.

Tetap Sehat-Tetap Semangattt ! Biar bisa modif mesin tiap hari.

RAT MOTORSPORT INDONESIA

Alamat : Raya Bypass Juanda No. 17

SIDOARJO – JAWA TIMUR

call / wa : 081232809454

ig : ratmotorsby

Iklan

ratspeed Lihat Semua

RAT Motorsport adalah bengkel perawatan dan perbaikan motor secara umum.

Rat Motorsport juga menerima order untuk modifikasi mesin motor untuk harian, semisport, maupun full race.

Try our :
Porting Polished Head
Camshaft Grinding
Tune UP plus

contact us : 085645577007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: