Lanjut ke konten
Iklan

Bore up Yamaha MIO 200CC, Istimewa karburator UMA dan CDI Programable untuk harian.


Alhamdulillah,

Boss baru ini juga sudah mencoba bore up motor mio nya ke lain hati, hingga akhirnya disarankan oleh sahabatnya saat modif mogenya untuk berhijrah dari kota surabaya barat yang daerah elite itu mau mampir ke padepokan RAT di desa sedati, kabupaten Sidoarjo. Yah memang sudah jodoh dan ada tertulis : Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.Qs. An-Nisa: 100

Datang dalam kondisi sudah bore up dan bertenaga hanya 11dk, tak lama mesin langsung diturunkan, belah, rancang ulang. Mulai dari menyehatkan crankshaft yaitu balancing & center ulang supaya strong di ontang anting piston besar nantinya wkwkkw… Coba bayangin, bawaan pabrik diameter pistonnya cuma 50mm lha kok kamu sulap jadi 66mm, apa titik mati balance kruk as nya tidak geser? Setidaknya kan kudu balik ayunannya seperti saat membawa piston mungil. Begitu kura-kura logikanya… apa iya apa engga.

Pilihan brand piston jatuh pada Kawahara forged untuk berakselerasi di jalur liner diesel dari TMA ke TMB, pula sebaliknya. Dipercaya mampu mendesak pertamax turbo dengan kuat ke ruang bakar yang dimodel semi hemi dengan lebar kubah 50mm. Permukaan piston telah berkali teruji mampu menerima ledakan 38 derajat dari TMA yang dikomando CDI BRT super Imax. Mantapp!!!

Istimewanya tentu ada di olahan lubang porting yang dikerok oleh mas ridho RAT, dengan telaten ia memperlancar jalur masuknya bahan bakar dan jalur buang sisa pembakaran. Tak lupa valve seat ditata dalam beberapa sudut, dan punggung klep dibubut 23 derajat.

Noken as nya dipahat ulang sedemikian rupa hingga mengeluarkan akselerasi yang dahsyat. Dengan titik LC di kisaran 102-103 derajat membuat grafik torsinya melimpah di putaran bawah menengah. Durasi 260 derajat yang menggerakkan pelatuk roller kawahara dipilih untuk mengawal sang mio nyelip-nyelip di perkotaan. Tentu agar rpm terjaga , pir koizumi didaulat menekan klep agar kembali ke seating tepat waktu.

Ketelatenan mas ridho dalam merangkai komponen cvt juga patut diacungi jempol. Rasanya kok mas ridho lebih telaten nyeting cvt daripada nyeting hati nya si putri… ahayyy 🀣🀣🀣 Pully depan menggunakan kawahara tipe bore up, kelebihannya ada di jalur rollernya yang lebih landai sehingga ngepas dengan kombinasi roller 9gr dan 11gr. Pir cvt 1500 rpm dipakai agar bisa mengontrol angkatan diputaran bawah. Selebihnya memakai part standard garputala saja sudah lebih dari cukup.

Supplay putaran atas tak akan kedodoran diatur oleh karburator PWK UMA venturi 30mm kombinasi jet 132 dengan 48. Urusan bikin suara berisik dipasrahkan ke Nob1 Neo SS. Sukses bikin ketika mionya dibejek langsung roda depan melayang di udara hihihi…

RAT MOTORSPORT INDONESIA
Alamat : Raya Bypass Juanda No. 17
SIDOARJO – JAWA TIMUR
call / wa : 081232809454
insta : ratmotorsby

Iklan

ratspeed Lihat Semua

RAT Motorsport adalah bengkel perawatan dan perbaikan motor secara umum.

Rat Motorsport juga menerima order untuk modifikasi mesin motor untuk harian, semisport, maupun full race.

Try our :
Porting Polished Head
Camshaft Grinding
Tune UP plus

contact us : 085645577007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: