Lanjut ke konten
Iklan

BORE UP YAMAHA BYSON 225CC – TENAGA NAIK DRASTIS130% !! BLAAARRRRR


image

image

Alhamdulillah,

Mr M tiba dari jombang membawa bysonnya yg sudah bore up piston tiger ke garasi RAT! Kurang puas terhadap performa yg sekarang beliau minta tolong untuk meningkatkan performa mesinnya namun paket hemat. Jadinya saat ini kudu cukup puas dengan performa 23dk di meja dyno, kalau belum bersyukur ya kebngetan karena standarnya cuma 10dk hihihi…

Kenapa harus buat cc jadi 225cc, toh pakai piston tiger 185cc pasti masih bisa dikejar 27dk. Jawabnya simple, supaya tidak mengandalkan kompresi tinggi untuk menghasilkan tenaga. Semoga dengan kompresi rendah mesin bisa awet dipakai keliling indonesia! Hehehe…

Karbu juga masih pakai venturi 28mm, sementara kata graham bell harus pakai karbu 35mm. Tapi graham bell kan gak ngerti kalo harga pertamax makin mahal, jadi ya tetap pakai ilmunya swega RAT aja lah murah meriah kenceng = MURMERCENG! Hehehe… knalpot custom spec lama bawaan modif sebelumnya yang pipanya kekecilan melepas gas sisa ledakan piston 70mm yang baru ditanam. Yaaa kaya orang sembelit, bab tidak lancar wkkwkwk

Meski katup sudah dibesarkan, memakai 34/29, dan kompresi di patok hanya 11,5 :1, namun cam ex tetap meminta membuka 2 mata setelah Tma supaya putaran rpm bawah lebih ringan. Dan inclose yang ditutup 4 mata sebelum tma. Hehehe rumusan mata gigi ini ada di modul cara mudah papas cam…

Bisa dilihat pada grafik hasil dyno, nilai akselerasi rpm sangat cepat. Yakin bila karbu diganti lebih besar, knalpot lebih besar, insyaAllah tenaga bisa naik signifikan. Namun apapun hasilnya, riset harus terus berjalan…

image

TETAP SEHAT TETAP SEMANGAT BIAR BISA MODIFIKASI MESIN TIAP HARI

RAT MOTORSPORT INDONESIA

Alamat : Raya Bypass Juanda No. 17

SIDOARJO – JAWA TIMUR

085645577007

bbm pin : 53aac505 / 2768B1D5

fb : RAT MOTORSPORT INDONESIA

insta : ratmotorsby

Iklan

ratspeed Lihat Semua

RAT Motorsport adalah bengkel perawatan dan perbaikan motor secara umum.

Rat Motorsport juga menerima order untuk modifikasi mesin motor untuk harian, semisport, maupun full race.

Try our :
Porting Polished Head
Camshaft Grinding
Tune UP plus

contact us : 085645577007

29 respons untuk ‘BORE UP YAMAHA BYSON 225CC – TENAGA NAIK DRASTIS130% !! BLAAARRRRR Tinggalkan komentar

  1. Mas swega..lama tx jumpa..
    Assalamu’alakum boss..
    Aq ud ganti muffler, gear, dan main n pilot jet..
    Tp msh kurang ya…hehehehe..
    Project 250cc bs dilanjutkah boss..

  2. Wuih,,,ane pengen dikorek juga mesin kebo ane sama agan satu ini. Tapi gimana caranya ya gan. Ane tinggal di denpasar, Bali. Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk korek mesin seperti ini ? please infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: